Thursday, October 21, 2010

SETAHUN SBY

*Hari ini mesyuarat untuk pengagihan saham Petronas Chemicals Group Berhad diadakan di kementerian. IPO terbesar di Asia Tenggara ketika ini. Walaupun ditawarkan 900,000,000 unit untuk bumiputera, dari sumber tidak resmi menyatakan ianya terlebihlangganan. Ramai pemohon-pemohon resah dan gelisah menanti keputusan mesyuarat itu.*

Tarikh 20.10.2010 begitu cantik susunan nombor nya. Tarikh tersebut rupa2 nya sudah genap setahun SBY memerintah Republik Indonesia. Malang tarikh penting itu disambut dengan berdemo oleh sebahagian rakyat. Mungkin warga Jakarta lebih tahu apa sebab nya.
------------------------

Rabu, 20 Oktober 2010 | 09:03 WIB
Inilah Lokasi Demo Besar Hari Ini
Jakarta, Warta Kota

Setahun pemerintahan SBY-Boediono yang tepat jatuh pada hari Rabu (20/10) ini akan diwarnai gelombang unjuk rasa di sejumlah ruas jalan Ibu Kota Jakarta.

Berdasarkan data yang diterima TMC Polda Metro Jaya, setidaknya ada lebih dari 10 lokasi yang akan menjadi sasaran massa untuk menggelar aksi unjuk rasa. Dua lokasi yang diperkirakan akan terus ramai sejak pagi ini adalah Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dan Bundaran HI.

Istana akan mulai didatangi berbagai kelompok masyarakat yang berbeda mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Sedangkan Bundaran HI akan diserbu pendemo sejak pukul 06.00 WIB ini.

Kantor Wapres di Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, juga tak luput dari aksi demo. Aksi dijadwalkan akan berlangsung hingga sore hari pukul 16.00 WIB.

Masih di jam yang sama, elemen masyarakat lainnya akan menggelar orasi di depan Kantor Menakertrans, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Massa akan melanjutkan aksinya ke tempat lain yaitu, Bundaran HI, Kedubes Korea Selatan, Jalan MH Thamrin, Kedubes Jepang, Jalan MH Thamrin, Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, dan Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara.

Para pendemo juga dijadwalkan akan menyambangi Kantor Mahkamah Agung Jalan Medan Merdeka Utara, pukul 10.00 WIB, dan akan melanjutkan aksi ke depan Istana Negara.

Hampir bersamaan, 3 aksi demo lainnya juga akan berlangsung, yaitu di Kantor Disnakertrans DKI Jakarta, Jalan Prapatan, Petronas di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dan Gedung Joeang 45 Jalan Menteng Raya. Massa akan lanjut bergerak ke Bundaran HI dan Gedung MPR/DPR.

Depan Bioskop Megaria Menteng, Jakarta Pusat juga akan menjadi lokasi demo pada hari ini pukul 09.00 WIB.

Pukul 11.00 WIB aksi unjuk rasa digelar di depan Kantor LBH Jakarta, Jalan Kimia, Jakarta Pusat. Kantor KPK juga tak ketinggalan dari sasaran pendemo. Massa direncanakan memulai orasinya pada pukul 13.00 WIB.

Kantor KPU Depok kembali akan kedatangan pengunjuk rasa hari ini pada pukul 10.00 WIB.

Memasuki sore hari sekitar pukul 16.00 WIB unjuk rasa juga akan masih terjadi. Lokasi yang akan menjadi tempat unjuk rasa adalah Central Park Ballroom, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat.

Para pengguna lalu lintas diharapkan untuk mewaspadai titik-titik yang dijadikan tempat untuk melakukan unjuk rasa karena konsentrasi massa yang besar diperkirakan bisa menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi.

Kepada masyarakat agar mencari jalan alternatif lain agar tidak terjebak kemacetan akibat demonstrasi tersebut. (luc/TMC)
-----------------------------------

***Dimana saja........
Kemana saja.......
Airliur orang politik merecik
Bertempias dengan janji-janji
Sememangnya airliur itu tiada harga
Tapi nilai nya adalah harapan rakyat***